Total Tayangan Halaman

Jumat, 23 Maret 2012




Film Indonesia kembali berjaya di Festival Film Internasional. Kali ini Penghargaan datang dari Asian Film Awards 2012 yang baru saja diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2012 di Hong Kong. Ajang Penghargaan ini memberikan penghargaan kepada film-film terbaik dari seluruh Asia, baik yang diberikan oleh Juri, maupun Penghargaan khusus pilihan penonton untuk kategori Aktor dan Aktris Terbaik.



Aktor Indonesia Donny Damara memenangkan Penghargaan tertinggi Aktor Terbaik lewat akting memukaunya sebagai seorang Waria dalam film Lovely Man arahan Teddy Soeriaatmadja. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan mengingat Donny berhasil mengalahkan Aktor-Aktor hebat dari seluruh Asia seperti Chen Kun (Flying Swords of Dragon Gate), Park Hae Il (War of the Arrows), Yakusho Koji (Chronicle of My Mother), dan Mega-Bintang HongKong yakni Andy Lau (A Simple Life).

Selain Donny Damara, Sutradara asal Indonesia yang baru saja merilis film terbarunya Posctcards From Zoo (Kebun Binatang) yaitu Edwin juga berhasil memenangkan Penghargaan khusus “The Edward Yang New Talent Award” yang didedikasikan terhadap Sutradara baru yang memilki potensi yang menjanjikan di Asia. 

Selamat untuk Donny Damara dan Edwin. Semoga kedepannya ada lebih banyak lagi film Indonesia yang mengharumkan nama Perfilman Indonesia di kancah Perfilman mancanegara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar